Manfaat Tomat juga Bisa Untuk Diet

Tomat Bermanfaat untuk Diet
Catatan Harianku - Manfaat Tomat juga Bisa Untuk Diet, Hai sista, tahukah kamu bahwa tomat juga bermanfaat untuk diet? Ya, banyak ahli gizi yang merekomendasikan tomat untuk diet. Tomat Bermanfaat untuk Diet karena Tomat memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh, seperti seperti fosfor, kalium, besi, vitamin A, vitamin K, vitamin C, kalsium, thiamine, natrium, dan protein. Bahkan menurut penelitian, kandungan vitamin C pada tomat lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk.

Tomat juga memberi efek rasa kenyang setelah mengkonsumsinya, seperti hasil penelitian yang dilaukan oleh Dr. Julie Lovegrove dari Reading University, West Berkshire, yang mengungkapkan bahwa tomat mengandung likopen yang dapat memberikan rasa kenyang, sekaligus menurunkan hormon ghrelin yang memicu nafsu makan. Dalam penelitiannya, membuktikan bahwa orang yang memakan tomat dengan roti akan mengalami penurunan rasa lapar yang signifikan, berbeda dengan orang yang hanya memakan roti.

Selain Tomat Bermanfaat untuk Diet, tomat juga dapat mengurangi resiko kanker, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan kesuburan pria, serta memperbaiki kemampuan kulit melindungi diri dari radiasi sinar ultraviolet.

Hem jadi mulai sekarang perbanyaklah makan tomat biar terjaga metabolisme tubuh dan juga agar program dietnya berhasil.... Mungkin sekian apa yang bisa admin bagikan tentang Manfaat Tomat juga Bisa Untuk Diet, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel Terkait Manfaat Tomat juga Bisa Untuk Diet :