Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Catatan Harianku - Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Anda sedang mengalami ini atau takut akan hal ini, kali ini admin akan sedikit mengupas judul diatas dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Sebenarnya apa sich stretch mark? Mungkin kita sendiri sudah pernah mengalami terkena stretch mark namun kita tidak tahu apakah itu stretch mark atau bukan, karena kata-kata ini mungkin belum terlalu familiar dikalangan masyarakat luas. Untuk anda yang belum mengerti istilah kata Stretch mark, stretch mark adalah garis-garis atau guratan yang mempunyai warna merah muda yang biasanya terjadi dikulit kita (paling banyak ditemukan diarea perut). Guratan ini jika hanya didiamkan dan tidak diatasi, maka lama kelamaan akan berubah warna menjadi garis/guratan berwarna putih.

Penyebab seseorang terkena stretch mark ini biasanya terjadi karena kulit tubuh mengalami peregangan. Nah peregangan kulit ini sudah tidak bisa lagi ditangani oleh elastisitas kulit tubuh, sehingga kulit akan pecah dan mulai timbul guratan atau garis-garis yang disebut stretch mark.

Stretch Mark sering sekali terjadi pada ibu-ibu yang sedang hamil, hal ini juga dianggap tidak berbahaya dan wajar-wajar saja. Biasanya stretch mark  akan mulai timbul saat si ibu mengandung di usia 4-5 bulan dan timbulnya stretch mark juga dibarengi oleh rasa gatal. Namun bagi si ibu yang memiliki kulit yang elastis hal ini tidak akan terjadi.

Selain sering terjadi di ibu hamil, stretch mark biasanya juga dipicu oleh penurunan berat badan yang terlalu mencolok ( gemuk tiba-tiba menjadi kurusrus) dan bagi anda yang sudah terkena stretch mark tak ada salahnya untuk mencoba cara-cara dibawah ini.


Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami:
Wortel
Cara pengaplikasiannya: siapkan wortel secukupnya kemudian parut atau blander, setelah halus telpelkan masker wortel yang sudah kita parut ke bagian tubuh yang terkena stretch mark.

Lemon
Kandungan hydroxide acid glycolic acid yang terdapat dalam buah lemon bermanfaat baik untuk mengatsi stretch mark, selain itu buah lemon juga bermanfaat untuk membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru dan menganggkat sel kulit mati dalam tubuh. Adapun caranya hanya dengan memberlah/mengiris buah lemon kemudian dioleskan ke area kulit yang terkena stretch mark. Lakukan sampai stretch mark anda hilang.


Minyak almond
Cara pengaplikasiannya gunakanlah minyak ini untuk memassage terapi setiap hari sampai stretch mark anda hilang.


Cocoa Butter
Cocoa butter juga merupakan salah satu baghan yang terkategori dapat mengatasi stretch mark secara alami setelah anda melahirkan.

Lidah buaya
Tumbuhan yang satu ini memang tak bisa diragukan lagi untuk perawatan kulit, dan salah satu manfaat yang bisa kita ambil dari Lidah buaya adalah untuk mengatsi stretch mark dikulit. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan masker lidah buaya kearea kulit yang terkena stretch mark, cara ini termasuk cara paling aman dan boleh dikerjakan hingga 3 kali dalam setiap harinya.

Sedikit tips yang bisa untuk mencegah terjadinya stretch mark dikulit saat hamil.

Perawatan khusus setelah melahirkan
Ketika anda habis melahirkan,usahakan anda merawat kulit dengan jenis minyak alami, seperti: minyak zaitun, atau minyak cendana.

Jaga Elastisitas Kulit Tubuh
Caranya dengan meningkatkan elastisitas kulit, melalui makan-makanan yang mengandung vitamin tinggi dan mineral. (memperbanyak konsumsi air putih, buah dan sayuran

Usahakan kulit tubuh tetap lembab
Untuk menjaga agar kulit tetap lembab gunakanlah lotion khusus untuk kulit. Atau krim khusus untuk perawatan stretch mark kulit.

Hem, cukup jelas bukan apa yang admin sampaikan, mungkin cara diatas bisa dilakukan dirumah dan yang terpenting adalah rutin, insya allah pasti ada hasil yang memuaskan. Oke sekian postingan admin tentang Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber: Google.co.id

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami :