Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Catatan Harianku - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, kali ini admin akan berbagi tentang cara menghilangkan bekas jerawat yang sebagian besar orang dan manusia mengalaminya, masalah yang seringkali timbul pada saat masa - masa remaja ini, membuat hormon puberitas sebagai pemacu berjalannya jerawat di muka meningkat dan sangat mencolok. Apabila hal itu tidak disikapi dengan benar, pastinya dapat mengakibatkan cukup fatal pada penampilan dan kepercayaan diri dari kita.

Di masa modern ini telah ada bermacam teknologi untuk cara menghilangkan bekas jerawat layaknya dengan produk yang berbentuk serum, teknologi laser, perawatan spa, cream, dan sebagainya. Perumpamaannya saja produk ini yang bekerja di dalam bentuk serum dimana bertindak untuk menambah sampai 10 kali lipat jumlah kolagen di kulit muka sampai bisa buat kulit bisa kerjakan perbaikan sendiri dan pastinya bisa mengakibatkan bekas jerawat juga turut hilang.

Sebelum kita kepembahasan kita harus tahu apa penyebab dari datangnya jerawat. Ini dia diantaranya:
  • Produksi minyak oleh kelenjar minyak yang terlalu berlebih factor hormonal saat seorang anak menginjak remaja ( periode puber ).
  • Ada sumbatan susunan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
  • Factor keturuan / genetik
  • Ada iritasi kulit.
  • Stress.
  • Memakai alat kontrasepsi layaknya pil kb, serta lain sebagainya.
Sekarang kita sudah tahu khan apa penyebabnya, dan berikut catatan harianku memberikan tips alami untuk menghilangkan bekas jerawat, Harap dicatat ya:
  •  Ambillah 10 helai daun sireh muda, bersihkan serta tumbuk lumat. Muka sebaiknya dibersihkan dengan air suam serta oleskan sireh pada muka terlebih dibagian bekas jerawat. Biarlah kurang lebih 1/2 jam atau sampai kering. Bersihkan muka bersih-bersih serta lap kering. Kerjakan 3 kali 1 minggu.
  • Daun sirih yakni antiseptik alami. Air daun sirih dapat dipakai untuk bersihkan muka yang berjerawat, sampai menghindar radang dan mempercepat mengempeskan jerawat. Tidak cuma untuk antiseptik, daun sirih bisa buat jerawat kempes tanpa mengakibatkan noda. Langkah memakainya mudah, ambil 3 lembar air daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Biarlah air menyusut, dinginkan. Gunakan air rebusan tersebut untuk bersihkan muka yang berjerawat 2 kali 1 hari.
  • Jagung muda dapat mengembalikan kehalusan kulit pada mereka yang terkena cacar air atau bekas jerawat yang berbentuk parutan. Parut jagung muda secukupnya, usapkan di muka atau pada bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan dengan teratur hingga bekas jerawat hilang.
  • Sebelum saat mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk ( batu ) yang telah masak pada kulit muka. Biarlah lebih kurang 10 menit, seolah-olah anda tengah dimasker. Sesudah itu basuh dengan air teh basi, serta baru mandi, atau langkah ke-2 yaitu haluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.
Nah bagaimana teman-teman, selamat mencoba ya dengan tipsnya dan semoga berhasil. Demikian pembahasan kita tentang  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, silahkan share dan like ya. Terimakasih.

Reff: Berbagai sumber

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami :

2 komentar

Tips yang bagus nih... thanks sharenya...

Balas

sama2 mas budi, jangan sungkan2 mampir lagi, thanks.

Balas